ebook komputer, laptop, jaringan, printer, elektronika
Home » » Cek Kecepatan Loading Blog

Cek Kecepatan Loading Blog

Saking asyiknya saya menambah widget. Kemudian mengeditnya. Saya lupa memperhitungkan berat tidaknya blog saya dibuka. Beberapa hari yang lalu, teman saya mengkritik blog ini. Dikarenakan loading terlalu lama.

Memang waktu itu, saya lagi buat widget teks dan banner berjalan atau marquee. Maklum, ini karena terinspirasi dari blog sahabat. Saya membuat banner berjalan di bawah header dan teks marquee di bawah Navbar. Menurut sahabat saya, hal itu membuat blog saya berat dan ia merasa pusing melihat banner dan teks berjalan.
Atas kritikan sahabat saya, maka widget banner dan teks marquee ditiadakan. Teks berjalan dihapus. Banner link sahabat blogger, saya pindahkan ke sidebar.

Nah, sekarang bagaimana mengetahui apakah blog ini masih berat loading atau tidak. Silahkan buka stopwatch dari situs Numion. Kemudian masukkan alamat blog kamu dikotak url.


Setelah memasukkan url blog kamu, klik Start Stopwatch. Maka akan tampil blog kamu dengan stopwatch dibagian atas. Penghitung waktu itu akan berhenti sampai blog kamu selesai. Tampilannya seperti dibawah ini,


Ternyata blog ini, loadingnya butuh waktu 12,456 detik. Kemarin masih sekitar 6 detik, kemungkinan karena penambahan widget iklan yang menambah lambatnya blog saya. Tetapi lumayan, masih disekitaran detik bukan menit. Salam blogger.

14 comment:

  1. setelah dic0ba ternyata blog aQ gemuk juga he he he he wah kudu diet widget neeh :D

    BalasHapus
  2. Thank yah atas infonya... alhamdulillah aku masih 6 detik... hehehe... salam bloggers...^_^V

    BalasHapus
  3. wew, blog saya bengem (bengkak-gemuk) banget ?! :(
    41 detik..

    BalasHapus
  4. wkwkwkwk.....
    pengaruh banyaknya skrip dan gambar....

    BalasHapus
  5. Dicoba nih...

    Untuk menjaga persahabatan, Kita tukeran link yuk....Link anda dah kami pasang di link partner..
    Thanks atas kerjasamanya.
    Chenk Rahman

    BalasHapus
  6. Langsung ke TeKaPe...

    Pingin tau blog ana bisa diajak sprint ato ndk, he2x....

    BalasHapus
  7. nice info gan, ijin cek ke tkp :)

    BalasHapus
  8. hadeh punya saya masih belum optimal. Makanya timenya masih agak lambathadeh punya saya masih belum optimal. Makanya timenya masih agak lambat

    BalasHapus
  9. Yah kalo koneksi lemot susah juga mendeteksinya gan.. yang seharusnya 4-5 detik saja, bisa jadi gara-gara koneksi yang lemot tadi jadi 1 menit :D

    BalasHapus
  10. bagaimana kalau koneksi lomat apakah bisa cpat loadingnya

    BalasHapus
  11. ya...lain halnya klo demikian. koneksi lemot ya lambat juga....setidaknya kita sudah memprediksi jika terjadi hal demikian :)

    BalasHapus

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online