ebook komputer, laptop, jaringan, printer, elektronika
Home » » Otomatis Redirect Blog Untuk Mobile Browser

Otomatis Redirect Blog Untuk Mobile Browser

Maaf jika judul diatas agak sedikit memusingkan. Karena saya sendiri bingung buat judulnya. Tetapi intinya, saya ingin berbagi salah satu tips untuk memudahkan pembaca blog kamu dalam mengakses.

Bermula dari PSP milik teman. Saya mencoba mengakses blog ini melalui browser game console tersebut. Blog saya terbuka, tetapi setelah beberapa saat muncul peringatan kalau memory tidak cukup memuat komponen blog ini. Sehingga, saya pun berpikir untuk membuat mobile version untuk blog ini.

Setelah melakukan pencarian cara agar blog otomatis redirect ke mobile version. Akhirnya saya merangkumnya dalam postingan ini.

Pertama, menggunakan Google Reader untuk membuat blog mobile versi dengan memakai RSS feed dari blog kamu. Karena Google Reader mendukung tampilan mobile. Caranya, masukkan alamat url RSS feed blog kamu pada [url RSS blog] di bawah ini :

http://www.google.com/reader/m/view/feed/[url RSS blog]


Kedua, Copy kode script di bawah,





Ganti URL Blog Mobile Version dengan url Google Reader versi mobile. Kemudian simpan di widget blog kamu. Lebih bagus disimpan pada bagian atas blog kamu. Selamat mencoba.

8 comment:

  1. trims sob infonya, penting jg ni biar blog bs diakses via mobile.. :D

    BalasHapus
  2. kucobai pale' dulu nah... tarima kasi' temang...

    BalasHapus
  3. karena sekarang di blogspot sudah ada versi mobile resminya..

    \jadi urlnya ganti jadi : ?m=1


    Agar terdirek ke versi mobilenya tanpa perlu terdirek ke situs lainnya
    semoga bermanfaat

    SAlam Kenal

    BalasHapus
  4. mksh infonya gan sngat bermanfaat..membuat blogger
     

    BalasHapus
  5. wah visit ya gan
    www.pateron.blogspot.com

    BalasHapus

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online