ebook komputer, laptop, jaringan, printer, elektronika
Home » » Kambing dan Serigala

Kambing dan Serigala

Seekor serigala jatuh ke dalam sebuah sumur dan tidak bisa keluar dari sumur tersebut. Kemudian, seekor kambing yang haus datang menghampiri sumur tersebut. Melihat serigala yang ada dalam sumur tersebut, kambing itu bertanya apakah airnya layak dipakai atau tidak, lalu serigala tersebut mengatakan “Baik”. “Air ini adalah air yang paling baik yang pernah saya rasakan sepanjang hidupku. Ayo turunlah dan rasakan sendiri”.

Kambing yang haus tersebut kemudian langsung terjun ke dalam sumur tersebut. Ketika dia telah meminum air yang ada di sumur tersebut, kemudian kambing tersebut melihat di sekelilingnya bahwa tidak ada satupun jalan keluar. Kemudian serigala mengatakan, “Aku punya ide. Kamu berdiri dengan menempelkan keempat kakimu di dinding. Kemudian aku akan memanjat lewat punggungmu. Lalu aku akan memanjat hingga dapat keluar dari sumur ini. Dan setelah aku di luar, aku akan menolongmu juga keluar dari sumur ini.”



Kambing itu kemudian melakukan apa yang diperintahkan oleh serigala dan serigala itu pun memanjat keluar dari sumur. Kambing mengingatkan serigala tersebut akan janjinya yang akan mengeluarkannya juga dari sumur tersebut. Kemudian serigala berkata, “Jika kamu memikirkan situasi di sekelilingmu, tentu saja kamu tidak akan melompat ke dalam sumur ini.”

Kambing sangat sedih. Kemudian dia memanggil-manggil dengan suara yang keras. Seorang lelaki tua berjalan di sekitar sumur tersebut dan mendengar kambing tersebut, kemudian lelaki itu menurunkan sebuah ember ke dalam sumur. Kambing tersebut kemudian dapat keluar dari sumur dan berterima kasih kepada lelaki tua tersebut.

0 comment:

Posting Komentar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online